Bersama Mahasiswa PPL, Tingkatkan Proses Perkembangan Pendidikan Siswa

masumberbungur.sch.id – Setiap Perguruan Tinggi/Universitas, khususnya yang ada di Madura, selalu berusaha untuk meningkatkan kompetensi dan Kualitas bagi para mahasiswanya dengan program PPL. (Praktik Pendidikan Lapangan). Program ini dilakukan untuk membentuk dan membina Mahasiswa agar nantinya diharapkan menjadi profesional dalam bidang yang di tekuni.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, merupakan satu-satunya perguruan tinggi Agama Islam Negeri yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura. IAIN Madura dulunya bernama STAIN Pamekasan, dan merupakan cabang dari IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Baca Juga: Masa Ta’aruf Calon Siswa Madrasah (MATSAMA). Mengenal dan Melatih Selama 3 Hari.

Pada tahun ini, IAIN Madura menugaskan mahasiswanya yang sudah menginjak semester 7 diberbagai instansi dan lembaga pendidikan, yang tersebar diseluruh wilayah Madura. Salah satu lembaga pendidikan yang dipercaya IAIN Madura, untuk melaksanakan Praktik Pendidikan Lapangan bagi Maha Siswanya, adalah M.A. Sumber Bungur Pakong, Pamekasan.

Para Mahasiswa yang sedang melaksanakan tugasnya itu, tiba di M.A. Sumber Bungur Pakong pada 24 Agustus 2020, dan akan mengabdikan diri selama 1 bulan. Para Mahasiswa tersebut mengaku bahwa mereka diterima dengan sangat baik di M.A. Sumber Bungur Pakong.

“Saya dan teman-teman diterima dengan sangat baik di M.A. Sumber Bungur, orang-orangnya sangat terbuka dan siswanya juga sangat baik dan kami disambut dengan penuh cinta.”

Ujar Mahasiswa yang akrab disapa Haris itu. (Kamis, 02 September 2020).

Pria tersebut sudah memiliki beberapa rancangan program kerja bersama teman-temannya, untuk memberikan inovasi yang baik di Madrasah Aliyah yang sudah terakreditasi A tersebut. Ia bersama teman-temannya berharap, semoga program yang nantinya mereka terapkan dapat bermanfaat dan berguna bagi M.A. Sumber Bungur Pakong, dan bisa terus berjalan dan berkembang.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19: Tagana Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Madrasah

Dari beberapa kinerja para mahasiswa PPL sejauh ini, tidak sedikit dewan guru maupun civitas sekolah yang lain memberikan respon baik.

“keaktifan cukup baik dan bisa membantu kinerja guru serta tenaga pendidikan dan non pendidikan di M.A. Sumber Bungur ini.”

Ujar Waka Kurikulum bernama lengkap Zainul Hasan.

Meski belum lama, Mahasiswa PPL di sekolah yang kerap dikenal dengan M.A. SUMPA tersebut, sudah bisa membuktikan seperti apakah kinerjanya, dengan membantu mengisi jam kerja guru dan juga tenaga pendidikan yang lain di M.A. Sumber Bungur.

Pihak sekolah berharap, para mahasiswa PPL bisa mendukung dan membantu dalam proses pengembangan siswa, baik dari sisi pendidikan maupun non pendidikan.

“semoga mahasiswa PPL bisa mendukung untuk proses pengembangan siswa, baik dari segi pendidikan dan non pendidikan, misalkan dari kreatifitas siswa dan semoga mereka bisa menambahkan teori pembelajaran dalam pengembangan proses belajar mengajar di M.A. Sumber Bungur ini.”

Tambah waka kurikulum yang akrab di sapa pak Sinol itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X