Gerakan Pramuka MA Sumber Bungur Gelar Perkajusa

masumberbungur.sch.id – Perkemahan pramuka merupakan kegiatan yang menyenangkan. Disini kita dapat bersosialisasi dengan teman, masyarakat, bekerjasama, belajar hidup mandiri, menjaga kesehatan dan belajar mendisiplinkan diri.

Baca Juga : MA Sumber Bungur Pakong Peduli Palestina

Dalam kesempatan ini gerakan pramuka MA Sumber Bungur Pakong menyelenggarakan Perkemahan Kamis, Jum’at, Sabtu (Perkajusa) sekaligus pelantikan calon Penegak Bantara bagi peserta didik kelas X dan XI di bumi perkemahan, Dusun Krajan, Desa Kelompang Barat, Kecamatan Pakong, Pamekasan.  Kamis (23/11/2023) sampai dengan Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Mencetak Generasi Muda yang Tangguh, Berkarakter, dan Mandiri” ini dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah, Zainullah, S.E.,M.Pd. dan dihadiri oleh Kepala Desa Kelompang Barat, Bapak Syamsul Arifin. Dalam amanatnya, Kepala Madrasah menyampaikan bahwa Pramuka diharapkan dapat membentuk siswa-siswi yang tangguh, berkarakter, disiplin, dan Nasionalis.

Foto-foto kegiatan di bumi perkemahan, (Foto : Achmad Mawasil/Publikasi MA Sumber Bungur)

“Disini para andika dapat belajar dan berlatih bagaimana memiliki mental yang  kuat, sikap disiplin, dan rasa nasionalisme, sesuai janji dan pedoman yang ada pada Tri satya dan Dasa Dharma Pramuka . Semoga kalian tetap semangat, selalu produktif, inovatif, dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang  kita cintai ini,” ujarnya.

Baca Juga : Momentum Memperingati Hari Santri Nasional 2023, MA Sumber Bungur Gelar Apel

Perkemahan yang diselenggarakan selama 3 hari ini diikuti oleh, kurang lebih 100 peserta, dilatih oleh pembina pramuka dan didukung oleh dewan ambalan serta purna sebagai sangga kerjanya. Adapun kegiatan-kegiatan selama perkemahan meliputi, kegiatan umum (upacara, keagamaan, baksos, api unggun, ramah tamah bersama perangkat Desa dan tokoh masyarakat, dan pelantikan Penegak Bantara), materi (kepramukaan, Sandi-sandi), petualangan (Peenjelajahan, outbond,), seni budaya (pentas seni, giat prestasi).

(Tim Publikasi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X