Ikuti Vaksinasi Massal Bersama Presiden Republik Indonesia, Virtual Zoom

masumberbungur.sch.id – MA Sumber Bungur yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Sumber Bungur Pakong berkesempatan mengikuti kegiatan Vaksinasi Masal Bersama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada Jum’at, (18/02/2022).

Baca Juga: MA Sumber Bungur Resmi Menjadi Madrasah Penyelenggara SKS.

Kegiatan ini  dikonsep oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan sebagai upaya melindungi kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dan dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, S.Psi. secara virtual via Zoom.

Bertempatkan di Auditorium MA Sumber Bungur, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan diikuti 13 Pesantren di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan, termasuk Ponpes Sumber Bungur Pakong.

13 pesantren yang mengikuti vaksinasi massal bersama presiden, di antaranya, Pondok Pesantren (ponpes) Al-Djufri Blumbungan, Larangan, Ponpes Sumber Bungur Pakong, Ponpes Nurul Falah Batumarmar, Ponpes Nurul Huda Pegantenan, Ponpes Al Islami Assalafi Taman Sari Palengaan, Ponpes Sabilul Ihsan Pamekasan, Ponpes Miftahul Qulub Galis, Ponpes Al Qodri Pademawu, Ponpes Dakwatul Khairot Tlanakan, dan sejumlah ponpes lainnya.

Dari 13 pesantren yang mengikuti vaksinasi tersebut menghabiskan 3.025 vaksin. Hal itu berkat kerja keras forum koorddinasi pimpinan kecamatan (forkopimka), bintara pembina desa (babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (babinkamtibmas), serta elemen masyarakat.

Kegiatan vaksinasi massal dan virtual zoom bersama Presiden Republik Indonesia di Aula mini MA Sumber Bungur, (foto : Achmad Mawasil/Publikasi MA Sumpa)

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengarahkan agar vaksinasi di tiap-tiap daerah di seluruh Indonesia berjalan dengan cepat dan aman, baik untuk dosis pertama mauapun dosis kedua.

Baca Juga : Merangkul Alumni, MA Sumber Bungur Gelar Expo Campus 2022

Setelah arahan Presiden kepada kepala daerah di seluruh Indonesia selesai, Bupati Pamekasan kemudian menyampaikan terima kasih secara virtual kepada para camat dan pengasuh pesantren yang telah bergandengan tangan mensukseskan program vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi bersama presiden berjalan dengan lancar, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para alim ulama yang dari 13 pesantren, hari ini kita bisa melaksanakan vaksinasi untuk santri, pelajar dan masyarakat sekitar pesantren,” kata Bupati.

Semoga dengan adanya vaksinasi masal ini dapat memberikan nilai mamfaat yang baik khususnya dalam upaya melindungi kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Amin (Humas/BM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X