Kukuhkan Spirit Upacara Bendera Hari Senin, Bersama Kapolsek Pakong

masumberbungur.sch.id – Upacara Bendera setiap hari senin sudah menjadi kegiatan rutin di MA Sumber Bungur. dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah dan sebagai upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai patriotisme,  kebangsaan, dan kebhinekaan.

Baca Juga : Desiminasi Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka, Tahun 2022

Berbeda dengan upacara di hari-hari senin sebelumnya, keli ini upacara bendera di MA Sumber Bungur dihadiri Kapolsek Kecamatan Pakong, yaitu Bapak SETIYONO sebagai pembina upacara, senin (01/08/2022). Dalam kesempatan ini, kapolsek pakong memberikan beberapa arahan dan motivasi kepada siswa/i disaat amanat pembina upacara.

Suasana upacara bendera di halaman madrasah dengan kapolsek pakong sebagai pembina upacara, (foto: Achmad Mawasil/Publikasi MA Sumber Bungur)

Dalam amanatnya, pertama bapak kapolsek meberikan amanat yang berhubungan dengan momentum tahun baru islam 1444 H., dan mengajak semua keluarga besar MA Sumber Bungur bersama-sama berkomitmen untuk hidup lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, agar bisa lebih bermamfaat baik terhadap lembaga maupun pada masyarakat secara umum.

Baca Juga : Pengukuhan Anggota Baru Pramuka MA Sumber bungur Tapel. 2022-2023

Kedua, kapolsek memberikan motivasi kepada siswa/i mengenai ciri-ciri siswa yang semangat ingin belajar dan semangat untuk memperbaiki diri. yaitu berawal dari kebiasaan kecil yang setiap hari siswa lakukan, dari bagaimana siswa berpamit kepada orang tua, dari cara berpakaian rapi dari rumah sampai ke Madrasah, disiplin waktu, dan bagaimana menghormati Guru dan teman-teman yang disekitarnya.

Ketiga, kapolsek memberikan arahan terkait bahaya Narkoba, dimana kasus narkoba saat ini lebih cenderung mengarah kepada remaja-remaja tingkat SLTA. hal ini menjadi sangat miris mengingat tingkatan ini masih dalam proses pendidikan formal. Kapolsek juga menekankan kepada siswa/i agar tidak terpengaruh apalagi sampai terjerumus mengkonsumsi obat terlarang tersebut, karena ini sangat merugikan terhadap diri dan orang orang sekitar yang dicintai.

Semoga dengan adanya arahan dan motivasi dari Kapolsek Kecamatan Pakong ini, dapat menggugah semangat dan motivasi siswa/i MA Sumber Bungur untuk terus berbuat baik dan menghindari hal-hal buruk yang tidak di inginkan, Aamiin (Humas/BM.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X