MA Sumber Bungur Gemakan Sholawat Maulidurasul

masumberbungur РMA Sumber Bungur menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H yang digelar di Masjid Sumber Bugur Pakong, Jumat (13/10/2023) pagi. Diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf karyawan MA Sumber Bungur. Syair-syair Maulid Simtudduror dari Seni Hadrah MA Sumber bungur  mengawali kegiatan yang berlangsung khusyuk dan khidmat itu.

Baca Juga : Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) 2023 di MA Sumber Bungur Berjalan Lancar

Acara Maulid Nabi kali ini menghadirkan penceramah Ustad Hasan,SH.,MH selaku Penghulu Kantor Urusan Agama Kec. Pakong sekaligus alumni dari Sumber Bungur. Dalam ceramahnya menerangkan bahwa peringatan maulid nabi ini sebagai bentuk penghormatan kepada Rasulullah, sebab menghormati Rasulullah akan dimuliakan Allah. Ustad Hasan juga mengajak siswa untuk menghormati guru, beliau juga menjelaskan hal-hal yang perlu dilakukan untuk menghormati guru yaitu, tidak berjalan didepannya, tidak duduk ditempatnya, tidak memulai mengajak bicara kecuali diizinkan, tidak berbicara yang tidak sepantasnya tentang guru, tidak cerewet dan tidak memaksa guru. Pada intinya, sikap siswa adalah menjaga agar tidak melakukan segala sesuatu yang membuat guru tidak berkenan dan melakukan segala hal yang membuatnya gembira.

Dokumentasi foto saat kegiatan peringatan maulid Nabi berlangsung di masjid Sumber Bungur, (Foto : Bimal Mustofa/Publikasi MA Sumber Bungur)

Diakhir ceramah ustad Hasan memberikan pesan supaya hidup kita selamat, maka perbanyaklah sholawat, mengerjakan sholat, dan yang terakhir perbaiki akhlak.

” Peringatan Maulid Nabi jangan hanya sekedar memperingati tetapi harus diimplementasikan dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.” tutupnya. (Publikasi/Subaidah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X