Memperluas Wawasan Ilmu Pengetahuan Ekologi, Wisata Education Santri Asrama

Sebanyak 22 siswa/i MA Sumber Bungur yang berstatus santri asrama mengikuti kegiatan Wisata Education dan Outbond di tempat wisata mangrove, Desa Lembhung, kec. Pademawu, Kab. Pamekasan. Minggu, (19/09/2021). Kegiatan ini merupakan agenda baru yang memang di khususkan untuk siswa/I yang berstatus santri asrama, dan disain dengan kegiatan materi atau KBM yang di pelajari di Madrasah.

Baca Juga : Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM Masa Bakti 2021-2022, MA SUMPA.

 

Foto saat penyampaian materi dan pengenalan pohon mangrove kepada Siswa, (foto: Endrian Fajarisman/Guru muda MA Sumber Bungur Pakong)

Adanya kegiatan Wisata Education dan Outbond ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa/i kelas X yang berstatus santri asrama terutama dalam Bidang ilmu Biologi yang membahas mengenai ekosistem laut.

Mohammad Fata selaku Guru Biologi di MA Sumber Bungur sekaligus pendamping pada kegiatan tersebut mengatakan, pembelajaran dengan sistem wisata education seperti itu akan menambah semangat siswa dalam menumbuhkan rasa ingin tahu mereka, karena mereka bisa melihat dan merasakan secara langsung mengenai objek yang ingin mereka pelajari. Ditambah dengan suasana sekitar yang membuat mereka lebih nyaman belajar dan tidak bosan.

Baca Juga : Memperingati Hari Pramuka ke-60, GRAMASPA

Di tempat wisata mangrove tersebut, siswa/i mempelajari mengenai bagaimana menjaga ekosistem laut termasuk memelihara tanaman mangrove sebagai benteng untuk mencegah Abrasi. (Humas/BM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X