Pelaksanaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Implementasi KMA 183 dan 184 Tahun 2019 di MA Sumber Bungur

masumberbungur.sch.id – Kementrian Agama Kabupaten Pamekasan dalam menanggapi keputusan mentri Agama nomor 183 dan 184 tahun 2019 tentang kurikulum pendidikan agama Islam (PAI) dan bahasa arab di madrasah, menunjuk MA Sumber Bungur Pakong sebagai salah satu tempat melaksanakannya virtual BIMTEK ( Bimbingan Teknis ) supervisi pembelajaran dan implementasi pembelajaran berdasarkan KMA 183 dan 184 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh direktur jendral pendidikan islam kementrian agama republik indonesia.

Baca Juga: MA Sumber Bungur Gelar Kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Keislaman Siswa

Pelaksanaan BIMTEK di  MA Sumber Bungur pakong sendiri di mulai dari tanggal 05 s,d, 06 Oktober, di tempatkan di ruang aula madrasah lantai 3 yang sudah dilengkapi papan proyektor dan perlengkapan lain yang dibutuhkan, sedangkan yang menjadi peserta BIMTEK tersebut merupakan perwakilan guru dari Madrasah Aliyah se kecamatan Kadur, dan Madrasah Aliyah se-kecamatan pakong.

Foto saat pelaksanaan BIMTEK berlangsung di Aula madrasah, (Foto: Achmad Mawasil/masumberbungur.sch.id)

Achmad Muhlis selaku kepala Madrasah Sumber Bungur menyambut baik hal ini, menurutnya menjadi tuan rumah dalam palaksanaan virtual BIMTEK ini merupakan tanggung jawab bagi madrasahnya, dan nantinya tidak hanya ilmu yang didapatkan melainkan juga ikatan silaturahmi yang erat antar semua guru yang menjadi peserta BIMTEK ini.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Kementrian Agama Kabupaten Pamekasan, yang telah memberikan kepercayaan kepada MA Sumber Bungur untuk menjadi tuan rumah BIMTEK  KMA 183 dan 184 tahun 2019 ini sehingga harapan saya kedepan bagaimana pelaksaan Bimtek ini banyak memberikan nilai mamfaat bagi kita semua, supaya bisa lebih meningkatkan pembelajaran secara professional kepada peserta didik”. Ungkapnya saat di wawancara (06/10/2020).

Selama pelaksanaan BIMTEK berlangsung semua peserta mengikutinya dengan disiplin, terutama para guru yang dari luar kecamatan pakong, meski terbilang cukup jauh, namun mereka tidak pernah telat untuk mengikuti BIMTEK di MA Sumber Bungur, peserta juga memberikan respon yang baik terhadap pelayanan di MA Sumber Bungur yang sudah terakreditasi A tersebut.

“Alhamdulillah selama kami mengikuti BIMTEK disini berjalan dengan lancar, dan kami diterima dengan baik dan santun oleh kepala Madrasah, selain itu banyak hal-hal yang bisa kita pelajari selama berada disini, tidak hanya materi dalam BIMTEK, namun juga dalam lingkungan sekolah disini.” Ujar abdul muni zain, salah satu guru perserta BIMTEK dari kecamatan kadur.

Baca Juga: Memperingati HUT Pramuka ke-59, Gerakan Pramuka MA Sumber Bungur Pakong Mengadakan 3 Lomba

Para guru yang mengikuti BIMTEK secara virtual ini berharap, semoga dengan diadakkannya bimbingan seperti ini dapat memberikan pemahaman dan motivasi untuk menjadi pendidik yang bisa mengemban amanah dan bisa menjadi motivator di lembaga pendidikan serta menjadikan siswa yang berakhlakul karimah, inovatif dan kreatif.

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X