Semangat Upacara Bendera di Hari Guru Nasional 2021

masumberbungur.sch.id – Semenjak diberlakukannya Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan Juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. menetapkan tanggal 25 November sebagai peringatan Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).  Dalam hal ini MA Sumber Bungur Pakong selalu antusias dalam memperingati hari tersebut.

Baca Juga : Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

“Guru Peduli Cerdaskan Anak Negeri” begitulah tema yang diangkat oleh Kementerian Agama (KEMENAG) untuk memperingati hari Guru Nasional yang Ke-27 (sejak resmi ditetapkan) ini. Kamis (25/11/2021) seluruh siswa/siswi MA Sumber Bungur memperingati hari Guru Nasional tersebut dengan upacara bendera. Mulai pelaksanaan sampai berakhirnya upacara yeng menjadi petugasnya adalah Bapak/ibu Guru MA Sumber Bungur, hal ini bertujuan untuk menyatukan semangat persatuan guru dan siswa.

  

Foto saat berlangsungnya upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021, (foto : Achmad Mawasil/Publikasi MA SUMPA)

Dalam sambutannya, bapak Zainullah, SE., M.Pd selaku Kepala Madrasah menuturkan, bahwa pentingnya peran seorang guru dalam mendidik generasi penerus bangsa ini, kita banyak tahu ilmu pengetahuan berkat seorang guru, dari tidak tahu membaca sampai bisa membaca dan menulis juga berkat seorang guru,  beliau juga menuturkan bahwa pentingnya menjaga keharmonisan dan persatuan guru dan siswa, karena tampa siswa/siswi guru bukanlah apa-apa begitupun sebaliknya. Semoga di peringatan hari guru tahun ini menjadi pendobrak semangat antara guru dan siswa kedepannya.

Baca Juga : Memperingati Hari Santri Nasional 2021

Setelah upacara selesai para siswapun memberikan kejutan berupa ucapan selamat hari guru.  sebagian juga ada yang menuliskan puisi tentang guru dan mereka tempel di mading. Jasa para guru akan selalu kami kenang didalam hidup ini, karena tanpa mereka (para guru) kami tidak berarti apa-apa.

Selamat hari Guru untuk semua guru yang ada di seluruh dunia ini khususnya Guru Indonesia. (Humas/BM.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X