Suasana Memperingati Hari Santri Nasional 2020 di MA Sumber Bungur Pakong

masumberbungur.sch.id – Sejak ditetapkannya surat keputusan presiden nomor 22 tahun 2015 tentang penetapan tanggal 22 oktober sebagai hari santri nasional, MA Sumber Bungur Pakong setiap tahunnya selalu berpartisipasi dalam memperingati hari tersebut.

Baca Juga : Implementasi Program GEMES (Gerakan Madrasah Sehat) di MA Sumber Bungur Pakong

Pada tahun ini, MA Sumber Bungur pakong merayakan hari santri selama 3 hari, tepatnya dimulai tanggal 22 S.d. 24 Oktober 2020. Selama tiga hari ini, seluruh Siswa beserta dewan Guru diwajibkan untuk memakai pakaian ala Santri, yang laki-laki menggunakan peci dan bersarung, sedangkan yang perempuan mengenakan pakaian muslimah.

Pada hari pertama (22/10/2020), seluruh warga MA Sumber Bungur melaksanakan upacara di halaman Madrasah, dan dalam kesempatan itu juga, di isi dengan pemberian materi pemahaman mengenai hakikat seorang santri. Seluruh Siswa MA Sumber Bungur, juga diwajibkan untuk membawa bekal Nasi dengan Lauk LURPUNG (Telur Tepung), karena setelah upacara selesai, diadakan kegiatan makan bersama, namun dalam satuan terpisah antara siswa putra dan putri. Hal tersebut bertujuan agar siswa dapat memahami kesederhanaan seorang santri, makna kebersamaan, serta menjalin ikatan persaudaraan yang kuat antar sesama siswa.

  

Foto saat pelaksanaan upacara memperingati Hari Santri Nasional 2020, (Foto : Achmad Mawasil/masumberbungur.sch.id)

Baca Juga : Bimbingan Robotika di MA Sumber Bungur

Selama 3 hari pelaksanaan kegiatan memperingati hari santri nasional ini, kegiatan belajar mengajar dalam kelas di pangkas, yang semula satu jam pelajaran dilaksanakan selama 35 menit, menjadi 15 menit, dan guru di daharapkan untuk lebih banyak memberikan materi keagamaan untuk membentuk siswa yang unggul dalam akhlak, dan ber karakter Santri.

Video: 

(Take video dan editor video: Achmad Mawasil/masumberbungur.sch.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X