Pemilihan Ketua OSIM Periode 2020-2021 Dilakukan Dengan Konsep Berbeda dari Sebelumnya

Masumberbungur.sch.id – Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2019-2020 di MA. Sumber Bungur Pakong telah mengakhiri masa jabatannya, dan akan dilanjutkan oleh OSIM periode 2020-2021 yang sudah terpilih nantinya. Jika sudah masa periode baru, tentunya juga harus ada ketua OSIM yang baru untuk menggantikan ketua OSIM  yang sebelumnya.

Baca Juga : Bersama Mahasiswa PPL, Tingkatkan Proses Perkembangan Pendidikan Siswa

Pemilihan ketua OSIM di MA Sumber Bungur Pakong pada tahun ini menggunakan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan cara musyawarah mufakat antara kepala madrasah dan wakil kepala madrasah, karena dirasa cara ini lebih efektif daripada voting atau pemungutan suara. Hendri Kurniawan selaku pembina OSIM mengaku, jika menggunakan sistem voting, biasanya siswa akan banyak yang berselisih antara yang satu dengan yang lain.

“Saya rasa cara ini sangat baik untuk pemilihan OSIM periode sekarang maupun yang akan datang, untuk mencegah perselisihan siswa yang terpilih dengan yang tidak terpilih, karena biasanya sekarang kalau pemilihannya secara voting atau pemungutan suara, kebanyakan siswa akan cenderung berselisih antara kubu yang satu dengan kubu yang lain, dan perselisihan ini  bahkan ada yang dibawa hingga ke perguruan tinggi, oleh karena itu saya selaku pembina tidak menginginkan hal itu terjadi , dan saya sepakati agar pemilihan ketua OSIM dilakukan dengan sistem musyawarah saja,”

ujar Hendri Kurniawan selaku pembina. (Senin/14/2020).

Sebelumnya ada empat siswa yang dicalonkan sebagai ketua OSIM dan dua siswa sebagai wakilnya, yang kemudian diadakan musyawarah antara Kepala madrasah dan juga para wakil Kepala madrasah, Dari keenam calon tersebut, terpilih dua siswa sebagai ketua dan wakil, yaitu Rizki Arafat sebagai ketua yang menduduki bangku kelas XI dan Zainu Al-Bany sebagai wakil yang menduduki bangku kelas X. Rizki bersyukur atas terpilihnya dia sebagai ketua OSIM di madrasah terakreditasi A tersebut, dia berharap semoga dia bisa menjadi ketua yang amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Alhamdulillah, saya terpilih menjadi ketua OSIM di MA. Sumber Bungur, semoga kedepan saya bisa amanah dalam menjalankan tugas, dan semoga saya bisa menjadi contoh yang baik bagi anggota OSIM dan juga para siswa yang lain,”

ucap Rizki dengan penuh rasa optimis.

Kata semangat yang di ucapkan rizki kepada pengurus OSIM yang lain, dan sebagai awal kepemimpinanya yaitu, “KITA BISA KARNA KITA TERBIASA”.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, Madrasah Adakan Bimbingan Komputer Gratis Pada Siswa

Setelah ditetapkannya ketua dan wakil OSIM MA.sumber bungur periode 2020-2021, semua pihak sekolah berharap, untuk ketua, wakil serta osis kedepannya, semoga bisa bertaggung jawab atas semua tanggung jawabnya sebagai ketua OSIM di MA.sumber bungur dan bisa mengayomi seluruh anggotanya agar tetap semangat menjalankan program kerja OSIM, dan semoga pengurus osim serta pemimpinnya bisa menjadi model bagi semua siswa untuk lebih disiplin,dan lebih sopan,dan bisa menerapkan akhlaqul karimah yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X