Pelayanan Madrasah Terhadap Mahasiswa PPL dan Magang

masumberbungur.sch.id – Setiap tahunnya, MA Sumber bungur selalu membuka pintu untuk  perguruan tinggi yang ingin menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan tugas praktir mengajar (PPL) maupun mahasiswa magang dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Madura maupun dari luar Madura.

Pada tahun 2020 ini, sudah ada  dua perguruan tinggi yang menempatkan mahasiswanya di Madrasah yang sudah terakreditasi A ini. Yaitu dari IAIN Madura dan Universitas Muhammad Diyah Malang (UMM).

Baca Juga: Bersama Mahasiswa PPL, Tingkatkan Proses Perkembangan Pendidikan Siswa

Farda merupakan salah satu mahasiswa yang memilih MA Sumber Bungur untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh kampusnya. ia memilih MA Sumber Bungur karena ia juga merupakan alumni dari madrasah terakreditasi A tersebut.

Foto dokumentasi kegiatan magang Mahasiswa UMM di Madrasah, (foto: Achmad Mawasil/masumberbungur.sch.id)

“Saya memilih MA Sumber Bungur karena saya dulu juga merupakan siswa di Lembaga ini, oleh karena itu saya tertarik untuk mengabdi, memberikan motivasi pada siswa dan menjalankan program yang menjadi tugas kampus di sini, terutama pada siswa kelas 3 yang sebentar lagi akan menduduki bangku mahasiswa,” ucapnya dengan penuh rasa optimis.

Farda diberikan waktu 320 jam untuk melaksanakan tugas kuliahnya, yaitu dari awal September hingga November minggu ketiga. Selama Farda berada di MA Sumber bungur, sudah ada program yang telah dilakukan olehnya, diantaranya yaitu program “Psikoedukasi” yang mana program tersebut untuk membantu siswa merencanakan karier kedepannya, terutama siswa kelas XII.

Baca Juga: Lepas Pisah Mahasiswa PPL Gel. I, Begini Kesan dan Pesan Mahasiswa Setelah Mengabdi di Madrasah

Mahasiswa UMM tersebut, selama masa magang di MA Sumber Bungur merasa semua kebutuhan programnya tercukupi, terutama didalam pelayanan madrasah maupun sarana dan prasarana madrasah yang sangat mendukung.

“Madrasah disini untuk pelayanannya sangat baik, ramah dan welcome sekali saat ada orang-orang yang mempunyai kepentingan ke Madrasah, dan dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai ini tentunya sangat mendukung dan berpengaruh terhadap kondisi belajar siswa, sehingga hak-hak belajar mereka dapat terpenuhi dengan baik juga” pungkasnya.

Dengan adanya mahasiswa magang seperti ini, pihak madrasah berharap nantinya, mahasiswa bisa memberikan motivasi lebih kepada siswa untuk lebih semangat belajar dan berbagi pengalaman baik  mereka selama berada didalam dunia pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X